Dani Pedrosa
Repsol Honda Team
Bike: Honda
Sabadell, Barcelona
29/Sep/1985
Weight: 51 kg
Height: 160 cm
Dani
Pedrosa mulai mengendarai sepeda pada usia awal empat, ketika ia
mendapat sepeda motor pertama nya, Italjet 50, yang sisi-roda.
Sepeda balap pertamanya adalah replika sepeda mini bermotornya
Kawasaki, yang ia punya di usia enam dan yang ia gunakan untuk balapan
dengan teman-temannya.
Pedrosa mengalami balap nyata pada usia 9 tahun, ketika ia memasuki
Kejuaraan sepeda mini bermotornya Spanyol dan mengakhiri musim debutnya
di tempat kedua, mencetak podium pertamanya finish di balapan kedua
musim ini.
Tahun berikutnya, Pedrosa memasuki kejuaraan yang sama, tapi masalah
kesehatan dicegah dia dari meningkatkan hasil dan dia mengakhiri musim
di posisi yang 3.
125cc
Pada tahun 2001, Pedrosa melakukan debut World Championship di kelas 125cc setelah dipilih dari Movistar Activa Cup, serangkaian dirancang untuk mempromosikan bakat balap baru di Spanyol, kembali pada tahun 1999. Di bawah bimbingan Alberto Puig, Pedrosa mencetak dua podium di musim pertama dan memenangkan balapan pertamanya tahun berikutnya, ketika ia selesai ketiga di kejuaraan. Pada tahun 2003, ia memenangkan lima balapan dan memenangkan kejuaraan dengan dua putaran tersisa, mencetak 223 poin. Pada kejuaraan pertama pemenang tahun, Pedrosa mencetak lima kemenangan dan enam podium. Seminggu setelah memenangkan kejuaraan, delapan belas tahun Pedrosa mematahkan kedua pergelangan kakinya dalam kecelakaan saat berlatih di Phillip Island (Australia), mengakhiri musim.
250cc
Setelah memenangi kejuaraan 125cc, Pedrosa naik ke kelas 250cc pada tahun 2004 tanpa tes yang benar pada motor baru karena pergelangan kakinya penyembuhan selama musim-off. Pergi ke musim tidak siap, Pedrosa memenangkan lomba pertama di Afrika Selatan dan melanjutkan untuk meraih gelar Kejuaraan Dunia 250cc, termasuk penghargaan rookie of tahun. Dalam musim pertamanya di kelas 250cc, Pedrosa mencetak 7 kemenangan dan 13 podium. Pedrosa memutuskan untuk tinggal selama satu musim lagi di kelas 250cc, dan dia memenangkan gelar lain, sekali lagi dengan dua balapan tersisa di kejuaraan. Pada tahun 2005, Pedrosa memenangi 8 ras dan mencetak 14 finish podium, meski cedera bahu yang dideritanya pada sesi latihan untuk Grand Prix Jepang.
MotoGP
Pedrosa dibuat pindah ke sepeda 990cc MotoGP tahun 2006, naik untuk Repsol Honda. Kritik mengatakan bahwa perawakan kecil Pedrosa tidak cukup kuat untuk menangani sepeda, MotoGP besar berat dan berhasil membalap di kelas utama. Membuktikan bahwa mereka salah, ia selesai kedua di putaran pembuka di Jerez pada tanggal 26 Maret 2006. Pada penampilan keempat MotoGP yang pernah nya, pada 14 Mei 2006, selama balapan Prix Cina Agung diadakan di Shanghai, ia memenangkan balapan MotoGP pertama. Kemenangan ini membuatnya pemenang termuda yang tepat sama 2 (diikat dengan Norick Abe akhir) di Kelas Premier balik Freddie Spencer. Ia memenangkan balapan MotoGP kedua di Donington Park dan menjadi kandidat kuat untuk Kejuaraan MotoGP. Ini adalah kemenangan mengesankan bagi Dani, yang berbagi podium kali pertama dengan Valentino Rossi di tempat 2. Dia juga mengambil dua posisi pole pada paruh pertama musim.
Sampai Grand Prix Malaysia di Sepang, Pedrosa 2 di Kejuaraan hanya di belakang lebih berpengalaman rekan satu timnya Nicky Hayden. Namun, ia jatuh berdebam selama Praktek Gratis dan menderita luka parah pada lutut, yang secara praktis membuat dia bergerak. Pedrosa berkualitas 5 pada grid dalam lomba bahwa karena pembatalan sesi kualifikasi yang tepat karena hujan deras. Dia secara menakjubkan berhasil menyelesaikan 3 dalam lomba itu, hanya di belakang Rossi dan pembalap Ducati Loris Capirossi. Namun, dalam balapan berikutnya, bentuk dijatuhkan dan dia berjuang dengan sepeda, bergerak dia ke tempat-5 di klasemen MotoGP.
125cc
Pada tahun 2001, Pedrosa melakukan debut World Championship di kelas 125cc setelah dipilih dari Movistar Activa Cup, serangkaian dirancang untuk mempromosikan bakat balap baru di Spanyol, kembali pada tahun 1999. Di bawah bimbingan Alberto Puig, Pedrosa mencetak dua podium di musim pertama dan memenangkan balapan pertamanya tahun berikutnya, ketika ia selesai ketiga di kejuaraan. Pada tahun 2003, ia memenangkan lima balapan dan memenangkan kejuaraan dengan dua putaran tersisa, mencetak 223 poin. Pada kejuaraan pertama pemenang tahun, Pedrosa mencetak lima kemenangan dan enam podium. Seminggu setelah memenangkan kejuaraan, delapan belas tahun Pedrosa mematahkan kedua pergelangan kakinya dalam kecelakaan saat berlatih di Phillip Island (Australia), mengakhiri musim.
250cc
Setelah memenangi kejuaraan 125cc, Pedrosa naik ke kelas 250cc pada tahun 2004 tanpa tes yang benar pada motor baru karena pergelangan kakinya penyembuhan selama musim-off. Pergi ke musim tidak siap, Pedrosa memenangkan lomba pertama di Afrika Selatan dan melanjutkan untuk meraih gelar Kejuaraan Dunia 250cc, termasuk penghargaan rookie of tahun. Dalam musim pertamanya di kelas 250cc, Pedrosa mencetak 7 kemenangan dan 13 podium. Pedrosa memutuskan untuk tinggal selama satu musim lagi di kelas 250cc, dan dia memenangkan gelar lain, sekali lagi dengan dua balapan tersisa di kejuaraan. Pada tahun 2005, Pedrosa memenangi 8 ras dan mencetak 14 finish podium, meski cedera bahu yang dideritanya pada sesi latihan untuk Grand Prix Jepang.
MotoGP
Pedrosa dibuat pindah ke sepeda 990cc MotoGP tahun 2006, naik untuk Repsol Honda. Kritik mengatakan bahwa perawakan kecil Pedrosa tidak cukup kuat untuk menangani sepeda, MotoGP besar berat dan berhasil membalap di kelas utama. Membuktikan bahwa mereka salah, ia selesai kedua di putaran pembuka di Jerez pada tanggal 26 Maret 2006. Pada penampilan keempat MotoGP yang pernah nya, pada 14 Mei 2006, selama balapan Prix Cina Agung diadakan di Shanghai, ia memenangkan balapan MotoGP pertama. Kemenangan ini membuatnya pemenang termuda yang tepat sama 2 (diikat dengan Norick Abe akhir) di Kelas Premier balik Freddie Spencer. Ia memenangkan balapan MotoGP kedua di Donington Park dan menjadi kandidat kuat untuk Kejuaraan MotoGP. Ini adalah kemenangan mengesankan bagi Dani, yang berbagi podium kali pertama dengan Valentino Rossi di tempat 2. Dia juga mengambil dua posisi pole pada paruh pertama musim.
Sampai Grand Prix Malaysia di Sepang, Pedrosa 2 di Kejuaraan hanya di belakang lebih berpengalaman rekan satu timnya Nicky Hayden. Namun, ia jatuh berdebam selama Praktek Gratis dan menderita luka parah pada lutut, yang secara praktis membuat dia bergerak. Pedrosa berkualitas 5 pada grid dalam lomba bahwa karena pembatalan sesi kualifikasi yang tepat karena hujan deras. Dia secara menakjubkan berhasil menyelesaikan 3 dalam lomba itu, hanya di belakang Rossi dan pembalap Ducati Loris Capirossi. Namun, dalam balapan berikutnya, bentuk dijatuhkan dan dia berjuang dengan sepeda, bergerak dia ke tempat-5 di klasemen MotoGP.
Cedera
2003 Grand Prix sepeda motor Australia (125cc) fraktur ganda di tulang
talus kaki kiri dan patah tulang dari pergelangan kaki kanan.
2005 sepeda motor Grand Prix Jepang (250cc) Fraktur humeri kepala kiri yang terkena tendon supraspinal.
2006 Malaysia sepeda motor Grand Prix (MotoGP) fraktur kecil dari kaki kiri kecil dan hilangnya materi kulit pada lutut kanan. 5 jahitan di yang memotong vertikal.
2007 sepeda motor Grand Prix Turki (MotoGP) Thoracic trauma, pukulan ke gluteus kiri dan trauma leher.
2007 sepeda motor Grand Prix Jepang (MotoGP) Post-trauma peradangan arthritis dengan ujung kecil dari kaki kiri.
2005 sepeda motor Grand Prix Jepang (250cc) Fraktur humeri kepala kiri yang terkena tendon supraspinal.
2006 Malaysia sepeda motor Grand Prix (MotoGP) fraktur kecil dari kaki kiri kecil dan hilangnya materi kulit pada lutut kanan. 5 jahitan di yang memotong vertikal.
2007 sepeda motor Grand Prix Turki (MotoGP) Thoracic trauma, pukulan ke gluteus kiri dan trauma leher.
2007 sepeda motor Grand Prix Jepang (MotoGP) Post-trauma peradangan arthritis dengan ujung kecil dari kaki kiri.
Tes Sepang 2008 2008 (MotoGP) Fraktur metakarpal kedua di tangan kanan, dengan tiga fragmen diaphyseal, yang merupakan tulang yang ditemukan di bagian tengah metacarpus.
2008 sepeda motor Grand Prix Jerman (MotoGP) peradangan Umum tangan kiri dengan hematoma di pembuluh darah pada tendon ekstensor. Pengungsi fraktur falang distal jari telunjuk kiri. Sebuah keseleo dari artikulasi interphalangeal sebelah jari tengah kiri. Fraktur tulang besar dari pergelangan tangan kiri. Keseleo dari ligamentum eksternal lateral pergelangan kaki kanan.
2008 Grand Prix sepeda motor Australia (MotoGP) kapsulare hematoma pada lutut kiri yang harus dirawat dua bulan setelah.
2009 Qatar tes (MotoGP) Fraktur radius lengan kiri dan memar di lutut kiri yang membutuhkan cangkok kulit, karena bekas luka itu dibuka kembali dari operasi sebelum Natal.
2009 sepeda motor Grand Prix Italia (MotoGP) fraktur tidak lengkap dari trokanter mayor femur kanan. Sebuah fraktur tanpa perpindahan, cedera yang membutuhkan istirahat total dan pengobatan dengan obat penghilang rasa sakit.
Desember 2009 (MotoGP) menjalani operasi untuk menghapus sekrup dari pergelangan tangan kirinya.
2010 Jepang motor Grand Prix (MotoGP) Empat-fragmen fraktur Chip tulang selangka kiri dan pergelangan kaki keseleo 1 kelas.
2011 sepeda motor Grand Prix Prancis (MotoGP) Patah tulang selangka kanan.
0 comments:
Post a Comment
Tinggalkan Komentar