Motogp: Komisi menyetujui beberapa aturan baru









Komisi Grand Prix, terdiri dari Messrs Carmelo Ezpeleta (Dorna, Ketua), Ignacio Verneda (FIM Direktur Eksekutif, Sport), Herve Poncharal (IRTA) dan Takanao Tsubouchi (MSMA) dalam kehadiran Javier Alonso (Dorna), Mike Trimby (IRTA) dan Paul Butler (Sekretaris rapat), dalam pertemuan yang diadakan pada tanggal 14 Desember di Madrid, memutuskan sebagai berikut: 

Peraturan Perlombaan 
Sebuah kata-kata revisi regulasi pengujian disetujui. Hal ini memasukkan berbagai keputusan yang dibuat sebelumnya pada tahun 2011 mengenai masalah ini.Selain itu diputuskan bahwa pengendara dikontrak di kelas MotoGP juga dapat menguji mesin menggunakan alokasi 240 ban yang tersedia untuk tim masing-masing produsen. Sebelumnya pengujian tersebut dibatasi untuk menguji pengendara saja. 

 Dalam kepentingan persaingan yang sehat itu juga disepakati bahwa pembalap MotoGP kelas lainnya secara eksklusif dapat menguji mesin tim mereka dengan batas 120 ban per pembalap.Disepakati bahwa pengendara yang tidak memenuhi syarat untuk perlombaan berdasarkan waktu mereka dalam praktek kualifikasi dapat memenuhi syarat jika mereka mencapai waktu setidaknya sama dengan 107% dari pembalap tercepat dalam pemanasan. Ini adalah tambahan dari peraturan sebelumnya yang hanya dianggap sesi latihan bebas. 

Di bawah peraturan tentang pengendara kelas MotoGP mulai balapan dari pit lane karena sanksi daya tahan mesin, disepakati bahwa di masa depan mereka akan mulai sepuluh detik setelah lampu hijau ditampilkan di pintu keluar pit lane.Pengendara di semua kelas sekarang dapat menggunakan mesin utama di grid. sebagai pemanasan ban di semua kelas sekarang mungkin tetap di tempat sampai tampilan papan satu menit. Generator masih harus dihapus pada papan tiga menit. 

Peraturan Teknis
Dengan efek dari tahun 2012, untuk semua kelas, maka akan wajib untuk menampilkan lampu belakang merah dalam kondisi hujan.(ada lampu????) 
Batas berat minimum untuk mesin 1000cc di kelas MotoGP meningkat dari 153 kg saat ini.
 - Efektif dari tahun 2012: 157 kilo
 - Efektif dari 2013: 160 kilo 

Ukuran roda untuk kelas Moto3 disepakati 
:Depan 2,50 "x 17" 
 Belakang 3.50 "x 17"

Rincian beberapa perubahan peraturan, disampaikan oleh Direktur Teknis semua disetujui.Sebuah daftar entri kelas MotoGP untuk 2012 dianggap oleh Komisi. Daftar itu berisi sembilan entri ditambah satu entri cadangan CRT menggunakan mesin dari berbagai jenis. Partisipasi dari semua entri CRT disetujui oleh Komisi pada pemahaman bahwa pemberian Status CRT adalah ditinjau oleh Komisi Grand Prix setiap saat.

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar