Stoner mengambil kemenangan pertama Jerez di balapan yang epik



Setelah sebelumnya Race Moto2 ™ telah berbendera merah karena hujan, cuaca membaik hanya cukup untuk itu harus dinyatakan kering lima menit sebelum awal.Perlombaan adalah sebuah thriller dari awal sebagai Repsol Honda Tim Pedrosa mengambil wholeshot di depan tiang-sitter Yamaha Factory Racing Lorenzo. Rakasa Yamaha Tech3 itu Cal Crutchlow segera masuk ke ketiga setelah menabrak Nicky Hayden lebar pada gilirannya 6. Naik Begitulah perintah harian untuk lap pembukaan, menyalip Lorenzo sebagai Tech3 Andrea Dovizioso dengan langkah agresif setelah ia disahkan oleh Italia sesaat sebelum.

Rekan setim Pedrosa, Casey Stoner kemudian menemukan langkahnya dan pindah ke depan saat ia melewati Lorenzo dan kemudian Pedrosa rekan setimnya. Dia segera meletakkan lap cepat, namun bisa tidak dapat mengguncang Dunia 2010 Juara Lorenzo.


Pertempuran di belakang adalah persoalan memikat, yang melihat Hayden, Pedrosa, Dovizioso dan posisi pertukaran Crutchlow sering, sebelum meregang sedikit dengan 19 lap untuk pergi. Pedrosa mendapat lebih baik dari empat dan mulai memburu pasangan di depan.


Sementara itu, Pramac Racing Hector Barbera yang sedang menjaga tempat kesembilan di depan Ducati Valentino Rossi, rekan setimnya Lorenzo Ben Spies, Cardion AB Racing Karel Abraham dan Power Electronics Aspar Randy de Puniet. Crutchlow, yang telah diturunkan rekan setimnya, menyusul Pedrosa dan segera pasangan untuk potong dadu ketiga.


Hayden tampaknya akan berjuang dengan 16 lap untuk pergi, karena dia menurunkan kecepatan sedikit dan disahkan oleh San Carlo Honda Gresini itu Álvaro Bautista ke enam, dan kemudian lagi dengan LCR Honda MotoGP Stefan Bradl, yang mengambil ketujuh. Sementara itu, Rossi melewati Barbera dan sedang mencari untuk menutup kesenjangan delapan kedua ke Amerika.


Seperti pak duduk agak dengan setengah jarak ras, itu Stoner menjaga Lorenzo di teluk sekitar 0.8s, sementara lebih bawah trek, Crutchlow adalah menjaga Pedrosa pada jari-jari kakinya untuk posisi podium terakhir. Dengan sembilan lap untuk pergi Lorenzo meletakkan palu ke bawah dan mulai menutup pada Stoner dengan Australia tegas dalam pandangan-Nya.


San Carlo Honda Gresini dari CRT pengendara Michelle Pirro pensiun ke pit dengan delapan lap untuk pergi dengan masalah mesin, sementara Cardion AB Racing Karel Abraham jatuh pada gilirannya 13.Lebih jauh ke bawah lapangan, Barbera mengulangi nya bergerak Qatar lima putaran sebelum akhirnya, sambil mendorong perjalanan masa lalu kembali Rossi ke kesembilan, sementara Pedrosa dan Crutchlow yang memberikan sepasang depan sesuatu untuk dipikirkan saat menutup kesenjangan hanya dua detik.


Lorenzo menjaga penonton tuan rumah pada kaki mereka karena ia tepat di Stoners kembali roda dengan dua lap untuk pergi, namun Stoner mengingatkan orang mengapa dia Juara Dunia oleh upping kecepatan di lap terakhir untuk mengambil pertamanya pernah kelas utama kemenangan di yang Andalucian jalur.


Dengan Lorenzo mengambil tempat podium kedua, itu Pedrosa yang berhasil menjaga Crutchlow di teluk untuk bertahan untuk tempat podium terakhir. Tempat keenam pergi ke Crutchlow yang rekan setimnya Dovizioso, di depan Bautista dan Stefan Bradl. Hayden tidak dapat mengikuti lebih awal saat ia finish ketujuh di depan Spies Rossi, Barbera dan Ben.


Sebuah Randy sangat kecewa de Puniet, yang tampak di jalur untuk menyelesaikan CRT atas di 12, mencopot di lap terakhir dengan masalah mekanis, meninggalkan jalan bagi Espargaro rekan setimnya Aleix untuk mengambil atas CRT pujian.
Sumber : Motogp.com

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar